27 November 2008

PERAWATAN UNTUK BAGIAN INTIM WANITA

Wanita harus pandai merawat diri agar terlihat cantik namun terkadang kita hanya mementingkan perawatan bagian tubuh yang terlihat saja dan cenderung lalai dalam memperhatikan perawatan organ intim. Bagian intim wanita rawan terkena penyakit seperti keputihan, infeksi dan bau tidak sedap. Hal ini tentu saja sangat mengganggu karena mengakibatkan perasaan tidak nyaman dan membuat tidak percaya diri, terutama bagi wanita yang telah bersuami.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bau tak sedap, infeksi dan keputihan berikut cara merawat bagian intim wanita agar selalu bersih dan sehat :


  • Infeksi karena jamur dan bakteri, seperti jamur Candida albicans dan bakteri Haemophillus vaginalis. Perhatikan kebersihan air yang kita gunakan untuk untuk membersihkan miss V. Saat membasuh organ intim bersihkan dari arah depan kebelakang dan keringkan menggunakan handuk lembut agar tidak lembab sehingga jamur dan bakteri tidak bersarang.

  • Gantilah celana dalam minimal 2 kali sehari atau setiap terasa lembab dan pilihlah celana dalam yang tidak terlalu ketat serta terbuat dari bahan kain yang nyaman dipakai untuk bagian sensitif kita.

  • Pada saat menstruasi gantilah pembalut setiap 4 jam sehari atau saat terasa lembab agar terhindar dari iritasi dan jamur serta bakteri tidak tumbuh subur didalamnya.

  • Jangan mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka waktu waktu lama.

  • Hindari stress, karena stres bisa memacu hormon bekerja lebih sehingga dapat menjadi pemicu penyebabab keputihan.

  • Jangan terlalu sering memakai celana ketat karena tidak hanya celana dalam ketat saja yang tidak biik untuk kesehatan organ intim tapi celana luar juga, seperti celan jeans yang ketat.

  • Rawatlah organ intim dengan pembersih yang mengandung bahan alami dan telah teruji secara klinis. Gunakan Feminelle dari Oriflame yang merupakan rangkaian perawatann lembut untuk bagian intim wanita dengan kandungan Asam Lactit alami, Aloe Vera dan Chamomile. Feminelle bebas sabun, dengan Ph seimbang dan telah teruji secara ginekologis dengan wewangiaan yang tidak menyebabkan alergi. Feminelle Gentle Cleansing Wipes, tisue basah untuk bagian intim yang menyegarkan sangat cocok untuk dibawa saat bepergian agar merasa nyaman saat menggunakan toilet umum. Feminelle Gentle Intimate Wash, Sabun pembersih ekstra lembut untuk daerah intim.

Tidak ada komentar: